Dalam rangka menyukseskan Program Pendidikan Sepanjang Hayat yang sering dikumandangkan oleh pemerintah, Lembaga Bakti Indonesia tengah berupaya melaksanakan sosialisasi dan pendataan masyarakat putus sekolah atau tidak melanjutkan jenjang pendidikan setara SMP maupun SMA. Atas berbagai survei dan penggodokan program selama lebih dari setahun, akhirnya lembaga berinisiatif untuk membuka satu unit program baru yaitu KEJAR PAKET B dan KEJAR PAKET C.
Dewan Pengurus tengah berupaya untuk menjangkau masyarakat yang membutuhkan layanan pendidikan di perdesaan. Ini menjadi satu fokus utama oleh karena jangkauan masyarakat yang ingin melanjutkan pendidikan ke taraf yang lebih tinggi masih berada di kawasan perkotaan. Sementara, daerah pelosok atau bisa dikatakan sebagai daerah tertinggal, dengan letak geografis yang cukup sulit dijangkau, kondisi jalan yang buruk, serta sistem tatanan sosial yang masih sangat sederhana, belum banyak tersentuh oleh pengembangan pendidikan.
Lembaga membuat keputusan yang luar biasa, oleh karena penyelenggaraan pendidikan kesetaraan ini akan berada di perdesaan yang jauh dari daerah perkotaan. Keputusan pendirian sekolah Kejar Paket B dan Kejar Paket C yang telah dirancang akan ditempatkan di Desa Putatsari Kecamatan Grobogan ini mengandung konsep mendekatkan diri dengan masyarakat. Berbeda dengan para penyelenggara pendidikan non formal lainnya yang lebih menitikberatkan pada harapan kedatangan peserta didik ke daerah perkotaan dimana penyelenggaraan dilakukan. Sekarang, saatnya menjangkau golongan masyarakat perdesaan untuk mendapatkan fasilitas pendidikan yang semestinya, untuk semua lapisan masyarakat, untuk semua golongan masyarakat, dengan kata lain, PENDIDIKAN UNTUK SEMUA.
Sosialisasi telah mulai dilakukan gencar-gencaran, dah telah memberikan sinyal positif akan terselenggaranya program ini. Banyak dukungan mengalir kepada lembaga, baik pemerintah melalui dinas pendidikan, khususnya yang menangani pendidikan non formal, aparat desa di sekitar wilayah, maupun tokoh-tokoh masyarakat setempat. Harapan lembaga, Program Paket B dan Paket C di Desa Putatsari dapat menjangkau pula desa-desa di sekitar penyelenggaraan, sehingga mampu meningkatkan kuantitas dan kualitas masyarakat untuk mengenyam pendidikan lebih baik guna peningkatan kesejahteraan sosial.
Tidak hanya itu, lembaga telah merancang program peningkatan kapasitas masyarakat bagi siswa didik untuk dapat diberikan bekal pendidikan keterampilan khusus secara gratis seperti:
- Kursus komputer gratis;
- Internet masuk desa;
- Kursus keterampilan khusus: menjahit, perbengkelan, pertukangan, kerajinan, tata rias rambut, tata kecantikan kulit, peternakan, perikanan, pertanian, dsb.;
- Pengembangan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM);
- Pemberdayaan perempuan/ kesetaraan gender;
- Pemberdayaan pemuda: pengembangan kelompok usaha pemuda produktif;
- Kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya.
Date line penyelenggaraan program, akan dimulai pada tahun ajaran baru 2012 yaitu sekitar bulan Juli 2012. Untuk itu telah dibuka pendaftaran mulai bulan April s.d. Juni 2012. Masyarakat yang berminat dapat segera mengisi formulir yang telah disediakan dengan persyaratan sebagai berikut:
- Golongan usia segala umur;
- Paket B untuk program Kesetaraan SMP (tidak dipungut biaya);
- Paket C untuk program kesetaraan SMA (biaya pendidikan per bulan Rp. 30.000,-);
- Mengisi formulir pendaftaran yang telah disediakan lembaga;
- Melampirkan foto berwarna ukuran 3 x 4 2 lembar;
- Melampirkan foto kopi ijazah terakhir (ijazah SD untuk yang akan mengikuti paket B dan ijazah SMP untuk yang akan mengikuti paket C);
- Melampirkan foto kopi akta kelahiran/ surat keterangan lahir;
- Melampirkan foto kopi KTP yang masih berlaku (bagi yang telah memiliki KTP).
INFO LENGKAP DAPAT MENGHUBUNGI:
- Sekretariat Lembaga Bakti Indonesia; Jl. Slamet Riyadi No. 11 Grobogan 58152 Jawa Tengah;
- Kantor UPTD Pendidikan Kecamatan Grobogan, Bidang PLS; Jl. Pangeran Puger No. 29 Grobogan 58152 Jawa Tengah;
- TPQ Manba'ul Huda; Dusun Tahunan Desa Putatsari Kecamatan Grobogan;
- Kelompok Bermain Bina Bangsa; Dusun Sidomulyo Desa Tanggungharjo Kecamatan Grobogan.
KONTAK PERSON (VIA TELEPON ATAU SMS):
- Sekretariat LBI : (0292) 426008
- Rus (Putatsari) : 085 325 104 321
- Indra (Grobogan) : 082 133 233 777
- Nova (Getasrejo) : 081 326 666 907
- Novi (Karangrejo) : 085 740 094 511
- Saiful (Tanggungharjo) : 085 727 454 912
- Reny (Purwodadi) : 085 641 092 176
Ini yang kita tunggu-tunggu... Program berbasis pada masyarakat! Luar biasa... LANJUTKAN
BalasHapusJOZ
BalasHapuskalo solo alamatnya mana ya?
BalasHapus@jaya: ikut kelas jarak jauh aja...! mudah kan!
BalasHapuskalo ditegal ada tidak ya?
BalasHapusTahun 2013 ini, kapan pndaftaran kejar paket c yang d solo??
BalasHapusTahun 2013 ini, kapan pndaftaran kejar paket c yang d solo??
BalasHapuskalau daerah gubug dimana tempat pendaftarannya?
BalasHapussaya butuh baget kejar paket C.
@ALL: untuk info lebih lengkap silakan hubungi kami di: 085740881333, 082133233777 atau BBM: 277C2038 terima kasih!
BalasHapusBoleh minta alamat emailnya aja gak Pak /Bu ?
BalasHapusini masih berlaku apa tidak ? dan kalo masih yang disolo alamatnya dimana ya kalo boleh tahu ? terimakasih
BalasHapusboleh minta alamat lengkap berserta wa nya pak
BalasHapusASSALAMUALAIKUM SAYA INGIN BERBAGI CARA SUKSES SAYA NGURUS IJAZAH saya asal dari jawa timur sedikit saya ingin berbagi cerita masalah pengurusan ijazah saya yang kemarin hilang mulai dari ijazah SD sampai SMA, tapi alhamdulillah untung saja ada salah satu keluarga saya yang bekerja di salah satu dinas kabupaten di wilayah jawa timur dia memberikan petunjuk cara mengurus ijazah saya yang hilang, dia memberikan no hp BPK DR SUTANTO S.H, M.A beliau selaku kepala biro umum di kantor kemendikbud pusat jakarta nomor hp beliau 0823-5240-6469, alhamdulillah beliau betul betul bisa ngurusin masalah ijazah saya, alhamdulillah setelah saya tlp beliau di nomor hp 0823-5240-6469, saya di beri petunjuk untuk mempersiap'kan berkas yang di butuh'kan sama beliau dan hari itu juga saya langsun email berkas'nya dan saya juga langsung selesai'kan ADM'nya 50% dan sisa'nya langsun saya selesai'kan juga setelah ijazah saya sudah ke terima, alhamdulillah proses'nya sangat cepat hanya dalam 1 minggu berkas ijazah saya sudah ke terima.....alhamdulillah terima kasih kpd bpk DR SUTANTO S.H,M.A berkat bantuan bpk lamaran kerja saya sudah di terima, bagi saudara/i yang lagi bermasalah malah ijazah silah'kan hub beliau semoga beliau bisa bantu, dan ternyata juga beliau bisa bantu dengan menu di bawah ini wassalam.....
BalasHapus1. Beliau bisa membantu anda yang kesulitan :
– Ingin kuliah tapi gak ada waktu karena terbentur jam kerja
– Ijazah hilang, rusak, dicuri, kebakaran dan kecelakaan faktor lain, dll.
– Drop out takut dimarahin ortu
– IPK jelek, ingin dibagusin
– Biaya kuliah tinggi tapi ingin cepat kerja
– Ijazah ditahan perusahaan tetapi ingin pindah ke perusahaan lain
– Dll.
2. PRODUK KAMI
Semua ijazah DIPLOMA (D1,D2,D3) S/D
SARJANA (S1, S2)..
Hampir semua perguruan tinggi kami punya
data basenya.
UNIVERSITAS TARUMA NEGARA UNIVERSITAS MERCUBUANA
UNIVERSITAS GAJAH MADA UNIVERSITAS ATMA JAYA
UNIVERSITAS PANCASILA UNIVERSITAS MOETOPO
UNIVERSITAS TERBUKA UNIVERSITAS ISLAM INDONESIA
UNIVERSITAS TRISAKTI UNIVERSITAS KRISTEN INDONESIA
UNIVERSITAS BUDI LIHUR ASMI
UNIVERSITAS ILMUKOMPUTER UNIVERSITAS DIPONOGORO
AKADEMI BAHASA ASING BINA SARANA INFORMATIKA
UPN VETERAN AKADEMI PARIWISATA INDONESIA
INSTITUT TEKHNOLOGI SERPONG STIE YPKP
STIE SUKABUMI YAI
ISTN STIE PERBANAS
LIA / TOEFEL STIMIK SWADHARMA
STIMIK UKRIDA
UNIVERSITAS NASIONAL UNIVERSITAS JAKARTA
UNIVERSITAS BUNG KARNO UNIVERSITAS PADJAJARAN
UNIVERSITAS BOROBUDUR UNIVERSITAS INDONESIA
UNIVERSITAS MUHAMMADYAH UNIVERSITAS BATAM
UNIVERSITAS SAHID DLL
3. DATA YANG DI BUTUHKAN
Persyaratan untuk ijazah :
1. Nama
2. Tempat & tgl lahir
3. foto ukuran 4 x 6 (bebas, rapi, dan usahakan berjas),semua data discan dan di email ke alamat email bpk sutantokemendikbud@gmail.com
4. IPK yang di inginkan
5. universitas yang di inginkan
6. Jurusan yang di inginkan
7. Tahun kelulusan yang di inginkan
8. Nama dan alamat lengkap, serta no. telphone untuk pengiriman dokumen
9. Di kirim ke alamat email: sutantokemendikbud@gmail.com berkas akan di tindak lanjuti akan setelah pembayaran 50% masuk
10. Pembayaran lewat Transfer ke Rekening MANDIRI, BNI, BRI,
11. PENGIRIMAN Dokumen Via JNE
4. Biaya – Biaya
• SD = Rp. 1.500.000
• SMP = Rp. 2.000.000
• SMA = Rp. 3.000.000
• D3 = 6.000.000
• S1 = 7.500.000(TERGANTUN UNIVERSITAS)
• S2 = 12.000.000(TERGANTUN UNIVERSITAS)
• S3 / Doktoral Rp. 24.000.000
(kampus terkenal – wajib ikut kuliah beberapa bulan)
• D3 Kebidanan / keperawatan Rp. 8.500.000
(minimal sudah pernah kuliah di jurusan tersebut hingga semester 4)
• Pindah jurusan/profesi dari Bidan/Perawat ke Dokter. Rp. 32.000.000