KEJAR PAKET C SETARA SMA


KEJAR PAKET C SETARA SMA

BAKTI INDONESIA

 


Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Bakti Indonesia membuka Program Paket C Setara SMA Tahun Ajaran 2013/2014. Dengan adanya program ini, diharapkan dapat memberi kesempatan bagi masyarakat luas tanpa terikat jarak, waktu, kesibukan, maupun batas usia, untuk melanjutkan kembali pendidikannya yang disetarakan dengan pendidikan formal.

MANFAAT Paket C Setara SMA yaitu: warga belajar mempunyai hak eligibilas yang sama dengan para pemegang ijazah pendidikan formal. Artinya: ijazah yang dikeluarkan oleh negara ini dapat digunakan untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu perguruan tinggi maupun untuk keperluan pekerjaan. Disampung itu, warga belajar dibekali dengan life skill atau kecakapan vokasional di bidang keterampilan khusus yang disesuaikan dengan bakat dan minat masing-masing. Diharapkan mampu membekali warga belajar sehingga siap menghadapi dunia kerja maupun dunia usaha.

SYARAT:
  1. Fotokopi ijazah terakhir (SMP/ MTs atau sederajat) sebanyak 6 lembar (kalau bisa dilegalisir);
  2. Fotokopi DANEM/ STK/ NILAI sebanyak 6 lembar(jika ada);
  3. Fotokopi akte kelahiran/ surat kenal lahir sebanyak 1 lembar;
  4. Pas Foto berwarna/ hitam putih ukuran 3x4 sebanyak 6 lembar;
  5. Pas Foto berwarna/ hitam Putih ukuran 2x3 sebanyak 4 lembar;
  6. Fotokopi raport SMA/ MA atau Sederajat (bagi yang pernah sekolah di SMA/ MA atau Sederajat namun drop out/ keluar/ tidak lulus)
BIAYA:
  1. Pendaftaran: (dibayarkan saat mendaftar/ diawal)
    1. Gelombang 1: Rp. 250.000,-
    2. Gelombang 2: Rp. 300.000,-
    3. Gelombang 3: Rp. 350.000,-
  2. Biaya pendidikan (dapat diangsur sesuai dengan kemampuan warga belajar sampai dengan lulus). Keterangan lebih lanjut dapat ditanyakan langsung kepada layanan informasi;
Pembayaran biaya pendaftaran maupun biaya pendidikan dapat dikirim via transfer/ setor rekening bank ke:
a.n. LEMBAGA BAKTI INDONESIA
BRI Unit Grobogan Purwodadi
No. Rek: 5994-01-007903-53-0
 
Konfirmasi Pembayaran Ke: 085 740 881 333 atau ke: 082 133 233 777

GELOMBANG PENDAFTARAN
  1. Gelombang 1: 1 Mei 2013 s.d. 31 Juli 2013
  2. Gelombang 2: 1 Agustus 2013 s.d. 31 Oktober 2013
  3. Gelombang 3: 1 November 2013 s.d. 31 Desember 2013
INFO DAN LAYANAN (via SMS atau Telepon) 
Telkomsel: 082133233777, Indosat: 085740881333, Three: 089668868887

INFO DAN LAYANAN (via Online)
Blackberry: 7506448E
Whatsapp: 089668868887
Email: baktindo@yahoo.com, baktindo@gmail.com
Facebook: Lembaga Bakti
Twitter: @baktindo

57 komentar:

  1. Kalau tidak ada ijasah bagaimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. jika tidak ada ijasah meminta surat keterangan pengganti ijazah yang hilang dari sekolah terdahulu dan kepolisian

      Hapus
    2. Klo blum prnh skol sma.bgmn ap langsung ikut kejr pkt

      Hapus
    3. apakah bedanya antara ijazah paket c dan ijazah sekolah reguler dalam memilih perguruan tinggi? apakah ada PT tertentu yg menolak ijazah paket c?

      Hapus
  2. tidak ada ijazahnya bagaimana? kalau misal pernah sekolah, bisa minta keterangan dari sekolah asal yg ditandtangani oleh kepala sekolah. lebih jelasnya bisa hubungi kami. di kantor: (0292) 426008 atau 082133233777 atau 085740881333

    BalasHapus
  3. @listi98: maksudnya no. rek apa ini?

    BalasHapus
  4. Waahh Info yang bermanfaat nich , izin nyimak ya gan.....

    BalasHapus
  5. Ada ijin dari Mendiknas gak ya...???

    BalasHapus
  6. APAKAH LEMBAGA INI SUDAH TERAKREDITASI PEMERINTAH ????????

    BalasHapus
  7. @kumpulan: silakan dibaca...!
    @ayip: ada, PKBM telah ber-NILEM pusat!
    @anonim: silakan cek di situs kemendikbud langsung. terima kasih!

    BalasHapus
  8. Saya sangat mengapresiasi upaya ini...! maju terus!

    BalasHapus
  9. @magelang: terima kasih atas doa dan dukungannya.
    @Jumar: thanks ya! mohon dukungannya
    @anonim: terima kasih atas apresiasinya

    BalasHapus
  10. apakah setelah dapat ijazah setara SMA kemudian siswa dapat melanjtkan ke perguruan tinggi?, terima kasih

    BalasHapus
  11. @anonim: sangat bisa! karena ijazah dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan, mempunyai kekuatan hukum yang sama dengan ijazah sekolah formal. Banyak lulusan kejar paket telah melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi.

    BalasHapus
  12. Klau ijzah legalisir g ada gimana,,? sedangkan saya berada di palembang untuk saat ini..?!

    BalasHapus
  13. @putra: jika memang belum ada fotokopi ijazah yang dilegalisir, tetap bisa mendaftar dan mengikuti proses pembelajaran dengan catatan bahwa sebelum UJian Nasional (jika sudah kelas 3) telah dilengkapi dengan fotokopi ijazah yang telah dilegalisir sebagai bukti bahwa ijazah yang digunakan sesuai dengan aslinya. thanks

    BalasHapus
  14. Tapi skrang saya lgi di palembang,,?? kalau bleh tau brpa lma studyZ_by berlngsung....?

    BalasHapus
  15. @putra: keterangan lebih lanjut silakan hubungi kami!

    BalasHapus
  16. berapa lama waktu yg di butuhkan untuk bisa mndapatkan ijazah kejar paket c dan berapa total dana keseluruhanya sampai lulus...?mkasih by Rohman Taiwan

    BalasHapus
  17. @Kang Mas Rohman: Silakan kirim email saja, kami akan menjelaskannya! terima kasih.... salam sukses

    BalasHapus
  18. sya udah pernah kirim email di gmail lembaga bakti tp tdk ada respon. sekarang sya bru slsai kursus komputer disingapore .masalah skill ckup mampu tp sy tdk ada ijazah SMA krn sya keluar SMKN 1 PWDD wkt kls 1.

    BalasHapus
  19. misal baru kelas 1 SMA trus putus sekolah, bisa tidak ikut ujian Kejar Paket C ??

    BalasHapus
  20. asalamualaikum

    pak saya mau tanya, untuk daerah kecamatan gubug grobogan jawatengah ada gak tempat pendaftaran dan tempat lembaga untuk mengikuti kejar paket C. mohon infonya????
    karena adik saya butuh banget untuk mengikuti kejar paket C, saya selaku kakanya pingin mengharapkan adik saya bisa mengikuti program tersebut. karena dulu kami orang yg tidak mampu melanjutkan jenjang pendidikan sampai ketahap SMA/SMK.
    mohon informasinya ya pak, atas partisipasinya dan kerja samanya ucapkan banyak terima kasih
    wasalam.

    ajik s

    BalasHapus
  21. Mohon maaf rekan-rekan, oleh karena keterbatasan waktu dan tenaga dikarenakan berbagai kesibukan, baru sepat membalas comment kalian semua. Supaya lebih efektif, mudah, dan cepat ditanggapi, bisa sms/ telp ke nomor kontak kami yang telah ada di blog ini. Oleh karena itu, kami jawab satu persatu beberapa comment yg masuk.
    @Ardian Widi: silakan sms/ telp ke layanan informasi untuk mendapatkan penjelasan lebih lanjut.
    @catatan minar: jika pernah kelas 1 SMA dan putus tetap bisa, dibuktikan dengan raport SMA smpe dgn kelas 1 sebagai bukti bahwa pernah bersekolah di SMA. untuk info lebih detailnya bisa ditanyakan lewat sms/ telp.
    @unknown: terima kasih atas pertanyaannya, silakan hubungi kami lewat sms/ telp karena pada dasarnya Kejar Paket C tidak dibatasi oleh wilayah baik desa, kecamatan, maupun kabupaten. Jadi, sekalipun berada di Gubug, tetap bisa bergabung menjadi warga belajar kami.

    BalasHapus
  22. boleh minta aplikasi pendataan unpk kah? punya kami kena virus nih.

    BalasHapus
  23. saya ingin bergabung
    tolong coment alamat lengkap nya donk pak

    BalasHapus
  24. kalo saya ada di sumatra gimana ikut ujiannya ? apa bisa belajar dirumah dan datang pas saat ujian ? terimakasih

    BalasHapus
  25. lokasi LBI ini dimana ya? jakarta ada?

    BalasHapus
  26. Apakah Proses pembelajaran dilakukan secara online atau datang secara langsung.
    Saya dari Blora

    BalasHapus
  27. gw mau tnya , apa isa seh kejar paket C itu bisa gk ngelanjutin kuliah ?
    + gimna seh masa depan orang yang pnya ijasah kejar paket C?

    BalasHapus
  28. saya dari luar kota cara mendafta nya bagai mana ?

    BalasHapus
  29. kalau orang nya di luar negri bisa ikutan g

    BalasHapus
  30. kalo off sekkolah SMA selama setahun, itu bisa ngikutin paket c kan?
    pelajarannya kaya pelajaran sekolah biasa ya?

    BalasHapus
  31. Kalo saya belum pernah sekolah sma/smk boleh kah saaya ikut paket C

    BalasHapus
  32. kalo saya ikut paket c waktu belajar nya sampe dapet izasah berapa lama ya mksh ,,

    BalasHapus
  33. kLaw gak d legalisir ap mash bsa

    BalasHapus
  34. saya sekarang harusnya kalau masih sekolah.saya sudah kelas XXI .
    tapi saya lulus sm[ tidak melanjutkan,
    sekarang kan berarti waktu saya tinggal enam bulan di kelas XII ini<
    bagaimana,,apakah saya selama enam bulan ini bisa mendapatkan ijasah ?

    BalasHapus
  35. mahsud saya XII .MAAF

    BalasHapus
  36. kalo sekolahnya online bisa tidak?

    BalasHapus
  37. kalo sekolahnya online bisa tidak?

    BalasHapus
  38. Kptsn yg bijk.tpi ujian kjr pkt thun 2014 kpn y.n mulai daftrny bln ap.

    BalasHapus
  39. ngejar sekolah paket c kira2 brapa bln yah dan jdwl masuk sekolah mlm apa kah bisa bagi yg udh kerja mhn responnya gan

    BalasHapus
  40. ngejar sekolah paket c kira2 brapa bln yah dan jdwl masuk sekolah mlm apa kah bisa bagi yg udh kerja mhn responnya gan

    BalasHapus
  41. malam mas saya dari salah satu daerah ntb nie ,,mas mohon bantuan nya apa yg harus saya lakukan untuk bisa mendapat kan paket c ,,soalnya begini sewaktu saya di luar negri 10 thn y lalu rumah kami kebakaran dan semua ikut terbakar ,,sedangkan gak mungkin saya ngambil paket A thn ini soalnya saya mau daftar kuliah ,gmn nie mas jalan keluar nya .mohon di bls trims

    BalasHapus
  42. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  43. Koperasi Serba usaha "Maju Bersama" FK PKBM JATENG
    kami menyediakan buku buku paket A B C, APE, ATK dll. dengan alamat jl. diponegoro no 250 ungaran. telfn 0246924077

    BalasHapus
  44. Kalo gak pake akte tapi pkek fto kopi ktp bisa apa gak pak.terus SKHU saya jg sebagian di makan tikus tapi ijazah sama raportnya masih utuh.trimakasih.

    BalasHapus
  45. Kalo gak pake akte tapi pkek fto kopi ktp bisa apa gak pak.terus SKHU saya jg sebagian di makan tikus tapi ijazah sama raportnya masih utuh.trimakasih.

    BalasHapus
  46. mau tanya kalo saya lulup smp, saya mau ikut kejas pake c, kisa2 berapa lama bljarnya nyampe ujian, sedangkan saya uda lulus smp 3thn yang lalu

    BalasHapus
  47. Pkbm bertempat dmna ya??
    Dan apakah sekarang masih bisa??

    BalasHapus