Jumat, 28 Januari 2011

REDAKSI LBI

SELAMAT DATANG
Puji Syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, oleh karena berkat kasih rahmatNYA, Lembaga Bakti Indonesia (LBI) ini boleh berdiri, tepatnya pada tanggal 11 Januari 2011.

Pendirian satu Lembaga Keswadayaan Masyarakat ini telah dirancang sedemikian rupa dengan berbagai pertimbangan yang ada dan telah melalui proses yang panjang, dari penentuan bentuk kelembagaan, status, nama lembaga, hingga pada legalitas lembaga yang harus dipenuhi sebagai suatu lembaga yang legal di Indonesia.

Lembaga Bakti Indonesia disingkat LBI merupakan Non Government Organization (NGO) yang bergerak di bidang pemberdayaan masyarakat. Lembaga ini didesain sebagai suatu organisasi non profit yang berusaha mendedikasikan kemampuannya pada peningkatan kapasitas masyarakat atau boleh dikatakan ikut andil dalam pembangunan nasional yang diorientasikan pada pembangunan non fisik (kualitas Sumber Daya Manusia) Indonesia.

Secara umum, gerakan LBI dapat diklasifikasikan menjadi 4 kategori:
1. Peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM)
2. Pengembangan Pendidikan Non Formal dan Informal
3. Program Keswadayaan Masyarakat
4. Gerakan Kepeloporan Percepatan Pembangunan

Semoga dengan hadirnya Lembaga Bakti Indonesia dapat diterima di tengah-tengah masyarakat, serta menghasilkan gerakan-gerakan yang berbasis pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

Kami sangat mengharapkan kritik dan saran yang membangun, serta kerjasama dari semua pihak dalam pengembangan kinerja LBI ke depan.

Hormat Kami;
Pendiri Lembaga Bakti Indonesia

Andreas Indro Bagus Setyo Nugroho, A.Md., S.E. 

4 komentar:

  1. Selamat atas berdirinya Lembaga Bakti Indonesia (LBI). Semoga dapat bermanfaat bagi khalayak umum.

    (Dewan Pengurus LPKP. Pangeran Puger)

    BalasHapus
  2. good luck. kami tunggu aksinya

    BalasHapus
  3. terima kasih atas dukungannya... kami sangat membutuhkan doa, dukungan, dan kerjasama dari semua pihak demi terselenggaranya segala program kerja terkait pemberdayaan masyarakat!

    BalasHapus