Jumat, 06 April 2012

PELANTIKAN PENGURUS HIMPAUDI KECAMATAN GROBOGAN

Berkembangnya penyelenggaraan program pemerintah dalam layanan pendidikan bagi anak di usia dini telah merambah hampir di seluruh desa di Kecamatan Grobogan. Terbukti, kini telah terdapat 11 lembaga penyelenggara PAUD Non Formal baik dalam bentuk Kelompok Bermain (KB), Paud TPQ, dan Pos Paud. Jumlah pendidik dan tenaga kependidikan telah tercatat sebanyak 53 orang, tersebar di 12 desa yang ada di Kecamatan Grobogan. Potensi yang baik untuk penataan dan pengembangan penyelenggaraan PAUD, kemudian ditindak lanjuti dengan adanya pembentukkan Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia atau biasa disingkat HIMPAUDI.


Telah banyak kita ketahui bahwa pembentukkan himpunan ini telah ada sejak program PAUD non formal digalakkan. Waktu demi waktu, setelah mengalami proses yang panjang, dari tahap sosialisasi, pelaksanaan, sampai dengan tahap penataan sekarang, akhirnya berhasil dikukuhkan kepengurusan HIMPAUDI Kecamatan Grobogan pada tanggal 31 Maret 2012 bertempat di Aula UPTD Pendidikan Kecamatan Grobogan, yang mana proses pelantikkan digabung dengan HIMPAUDI Kecamatan Brati. Telah terpilih kepengurusan yang dilantik secara langsung oleh Ketua HIMPAUDI Kabupaten Grobogan, disaksikan oleh Kepala Bidang PLS serta Kepala Seksi PAUD Dinas Pendidikan Kabupaten Grobogan. Dalam acara ini dihadiri pula oleh Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Grobogan dan Kecamatan Brati, serta Penilik PLS Kecamatan Grobogan dan Kecamatan Brati.

Berikut Susunan Pengurus HIMPAUDI Kecamatan Grobogan Periode 2011 s.d. 2015:
Ketua I: Sri Tawansih, S.Pd.SD.
Ketua II: Slamet Rahayu
Sekretaris I: Andreas Indro Bagus Setyo Nugroho, A.Md.
Sekretaris II: Rati, S.Pd.SD.
Bendahara I: Dianawati, S.E.
Bendahara II: Subariyati, S.Pd.

Seksi Bidang Pengembangan Organisasi dan Kemitraan
Ketua: Saiful Mujib, S.Pd.I.
Anggota: Mahmudah Tri Rahmawati, A.Ma.
                 Endang Wahyuningsih

Seksi Bidang Pemberdayaan Anak dan Peningkatan SDM
Ketua: Yunik Prasetyanti, A.Md.
Anggota: Dela Sembi Laksito Wega, S.Pd.
                 Musdalipah

Seksi Bidang Sarana dan Prasarana
Ketua: Mohammad Sholikin, S.Pd.I.
Anggota: Viky Ayu Leliana
                 Sri Maryatun

Seksi Bidang Hubungan Masyarakat dan Kesekretariatan
Ketua: Aniati Sholekah
Anggota: Susi Susanti
                 Fatma Qomariyah

Selamat Atas Terpilihnya Kepengurusan Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kecamatan Grobogan yang sekaligus bersekretariat di Lembaga Bakti Indonesia untuk periode 2011 s.d. 2015.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar