Jumat, 02 Maret 2012

BIMBINGAN BELAJAR DI LKP BAKTI INDONESIA

Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) Bakti Indonesia, kian lama telah mulai berkembang. Hal ini ditandai dengan bertambahnya jumlah peserta didik yang mengikuti program KURSUS KOMPUTER dan LES BAHASA INGGRIS. Oleh karena begitu banyak peminat serta pandangan positif yang semakin baik di mata masyarakat sekitar lembaga, dan atas saran serta permintaan murni dari orang tua murid, kini LKP Bakti Indonesia menambah satu lagi program layanan pendidikannya yaitu: BIMBINGAN BELAJAR.
 
Bimbingan Belajar untuk siswa sekolah dasar, sekolah menengah pertama, serta sekolah menengah atas telah mulai diselenggarakan secara reguler. Biaya pendidikan yang dipatok oleh pengelola sebesar Rp. 120.000,- per bulan dengan intensitas pertemuan 3 x seminggu @ 2 jam dirasa cukup tidak memberatkan bagi masyarakat yang ingin memberikan les tambahan bagi putra-putrinya. Biaya yang terjangkau, didukung dengan tenaga pendidik yang berkompeten, diharap mampu memberikan layanan terbaik demi perkembangan daya intelegensi para peserta didik.
 
Pengelola LKP Bakti Indonesia, baik tenaga pendidik dan kependidikannya, didominasi oleh anak-anak muda. Ini salah satu strategi dan kebijakan khusus yang diterapkan oleh lembaga, seiring dan sejalan dengan program kerja Lembaga Bakti Indonesia, sebagai lembaga pusat dari LKP Bakti Indonesia, yaitu pemberdayaan pemuda dan menjadi sentra pemberdayaan pemuda di berbagai bidang. Selain itu, dengan adanya tenaga-tenaga terdidik yang sepenuhnya anak-anak muda, diharap mampu memberikan sumbangsihnya yang besar dalam hal kreatifitas serta modernisasi dalam penerapan sistem pendidikan pada lembaga kursus dan pelatihan.
 
Dengan sarana dan prasarana yang seadanya, dan terus sedang diperjuangkan dalam revitalisasinya, LKP Bakti Indonesia dengan prima memberikan layanan pendidikan yang kini telah ada 3 bagian yaitu:
  1. KURSUS KOMPUTER
  2. LES BAHASA INGGRIS
  3. BIMBINGAN BELAJAR
Harapan baru bagi masyarakat Grobogan pada khususnya, yang tengah rindu terhadap upaya peningkatan kapasitas masyarakat. Kini telah ada dan berupaya eksis dengan produk unggulannya PENDIDIKAN NON FORMAL, sebagai tambahan atau pelengkap daripada pendidikan formal.
 
Modernisasi, kreatifitas, dan dedikasi tinggi disuguhkan, demi kemajuan group Lembaga Bakti Indonesia dalam upayanya untuk meningkatkan sumber daya manusia di Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar