Selasa, 31 Juli 2012

MEDALI INDONESIA PERTAMA DI OLYMPIADE LONDON 2012

Medali Perunggu pertama untuk Indonesia, diraih atlet angkat besi, Eko Yuli Irawan. Ini merupakan medali perunggu kedua kalinya di ajang olahraga bergengsi dunia, yang sebelumnya pernah diraih pada Olympiade, Beijing - China.





"Ini prestasi terbaik yang bisa saya peroleh, mungkin memang rejekinya masih perunggu" kata pria kelahiran 24 Juli 1989 ini ketika dilansir Metro TV News seusai pertandingan di Excel, London. 
Pria kelahiran Lampung, yang sekarang ini sedang menunggu kelahiran anaknya, diperkirakan 2 minggu lagi mengatakan bahwa medali ini dipersembahkan untuk anaknya dan sebagai hadiah ulang tahunnya.
Apa yang telah diraih Eko tidak serta merta semudah membalikkan telapak tangan, ia telah berlatih angkat besi sejak usianya masih 11 tahun. Dilahirkan dari keluarga sederhana, ayahnya tukang becak, sementara ibunya pedagang sayuran, telah bertekad menjadi seorang atlet. Ketekunannya berlatih, menghasilkan prestasi yang membanggakan, tidak hanya bagi diri sendiri dan keluarga, namun pula untuk dunia olahraga Indonesia. Pemegang emas Sea Games 2007 dan Perak Kejuaraan Dunia 2011 ini, berhasil membuktikan dirinya sebagai atlet profesional, menaikkan Merah Putih di dunia Internasional, menjadi kebanggaan tersendiri.
Semoga, ini menjadi awal baik bagi seluruh tim Indonesia yang tengah berjuang di Olympiade London 2012, masyarakat Indonesia sangat merindukan, menanti-nanti medali-medali berikutnya, khususnya tradisi "EMAS" di setiap olympiade.
Sumber:
http://www.metrotvnews.com/olimpiade/news/2012/07/31/100446/Eko-Persembahkan-Medali-Pertama-bagi-Indonesia/4

Tidak ada komentar:

Posting Komentar