Kamis, 19 Juli 2012

KEMAH BAKTI PEMUDA JAWA TENGAH TAHUN 2012

Mojolaban - Kabupaten Sukoharjo, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Tengah menyelenggarakan satu kegiatan kepemudaan yang menjadi even tahunan/ agenda rutin yaitu KEMAH BHAKTI PEMUDA JAWA TENGAH.
 
Kegiatan yang terselenggara ketiga kalinya ini, dilaksanakan dengan bekerja sama dengan Kostrad Mojolaban Kabupaten Sukoharjo bersama Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Sukoharjo pada tanggal 11 - 12 Juli 2012. Peserta terdiri dari utusan pemuda se - Jawa Tengah yang mana pada tahun ini dihadiri oleh 32 dari 35 kabupaten/ kota di Provinsi Jawa Tengah dengan masing-masing daerah mengirimkan wakilnya 10 pemuda terdiri dari berbagai unsur yakni: Pramuka, Osis, Paskibraka, PPMI, SP3, dan OKP.
 
Tahun ini, Kabupaten Grobogan mengirimkan wakilnya yaitu dari:
  1. 1 orang dari Kwarcab Grobogan;
  2. 3 orang dari DPC PPMI Kabupaten Grobogan;
  3. 2 orang dari OSIS;
  4. 2 orang dari Pramuka SMA;
  5. 2 orang dari Paskibra Kabupaten Grobogan.
Kontingen Kabupaten Grobogan dalam keberangkatannya dilepas langsung oleh Kepada Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Grobogan, Drs. Heryi Rusdjijanto, MM., beserta Kepala Bidang Pemuda dan Kepala Seksi Pengembangan Pemuda. Untuk Pendamping Kontingen diutus Bp. Suwardi selaku Staff Bidang Kepemudaan yang mendampingi peserta dalam berkegiatan. 
 
Perhelatan ini diwarnai dengan lomba-lomba guna memacu potensi peserta yakni: Lomba Piramida ketangkasan, Lomba Baca Puisi, dan Lomba Cerdas Cermat. Disamping itu, terdapat pula kegiatan seperti Bhakti Masyarakat, Seminar, Seni Budaya, Api Unggun, dan Outbond. Meskipun kegiatan tergolong singkat, namun cukup efektif dan padat dalam melaksanakan kegiatan oleh karena kesiapan panitia cukup baik yang didominasi oleh Konstrad Mojolaban Kabupaten Sukoharjo.
 
Ajang reuni sekaligus ajang keakraban bagi seluruh peserta dimana terdiri dari banyak unsur kepemudaan disatukan dalam satu kegiatan positif, membawa semangat kebhinekaan dan kesatuan sebagai warga Jawa Tengah.
 

 

1 komentar:

  1. Halo Bro Sis. Kenalkan saya dari kabupaten Batang. yah kalo digolongin dalam kegiatan tersebut sih emang tidak masuk pramuka, pmi, osis, paskibra atau lainnya. saya perwakilan dari pemuda pemerhati potensi kabupaten batang yang kemarin juga diutus untuk mengikuti Kemah Bakti Pemuda Jateng 2012 di Mojolaban.
    klik http://photobatang.blogspot.com/ buat kegiatan kami.
    https://www.facebook.com/lukman.hadi.lukito untuk profil saya

    BalasHapus