Rabu, 17 April 2013

UJIAN NASIONAL KEJAR PAKET C SETARA SMA PERIODE 1 TAHUN 2013

Purwodadi - 15 s.d. 18 April 2013, diselenggarakan Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan (UNPK) Program Paket C Setara SMA. Bertempat terpusat di SMP Negeri 3 Purwodadi, UNPK Periode 1 ini diikuti oleh 753 peserta yang berasal dari banyak daerah baik dari Kabupaten Grobogan maupun dari luar. 


PKBM Bakti Indonesia sebagai salah satu penyelenggara program Paket C Setara SMA, untuk UNPK Periode 1 ini mengujikan 62 orang siswa dengan berbagai usia serta latar belakang, antusias warga belajar yang ingin meluluskan pendidikan setara SMA, memberi spirit tersendiri bagi penyelenggara program. Sistem pelaksanaan Ujian Nasional yang disamakan dengan sistem Ujian SMA umum tidak menyurutkan langkah para siswa untuk berjuang. Terdiri dari 20 jenis paket soal yang disertai dengan barcode, menjadi sistem baru yang mulai diterapkan pada tahun ajaran 2012/2013 ini. Pada awalnya sistem baru ini membuat kekhawatiran tersendiri baik bagi penyelenggara maupun warga belajar, namun setelah berbagai penyesuaian, akhirnya dapat terlewati dengan baik.

Ini merupakan hari ke-4 atau hari terakhir penyelenggaraan ujian nasional, yang mana peserta telah menempuh 6 dari 7 mata pelajaran yang diujikan. Diantaranya; PKn, Bahasa Indonesia pada hari pertama, Mapel Sosiologi dan Geografi untuk hari kedua, Mapel Ekonomi dan Bahasa Inggris untuk hari ketiga, dan ini satu mapel yakni Matematika. Ujian diselenggarakan tepat pukul 13.30 WIB - 18.00 WIB serta berjalan dengan baik dan lancar. Didampingi oleh tim independen dari Universitas Negeri Semarang (UNNES), pelaksanaan ujian cukup tertib dan dinilai baik, artinya tidak ada kendala berarti dalam penyelenggaraannya.

Semoga, ini menjadi awal yang baik untuk Ujian Nasional Periode 2 yang akan diselenggarakan pada tgl 1-4 Juli 2013. Mari dukung terus upaya meningkatkan tingkat pendidikan bagi seluruh masyarakat Indonesia. Semangat untuk seluruh warga belajar PKBM Bakti Indonesia.

4 komentar: