Minggu, 13 Mei 2012

PROGRAM KAPAL PEMUDA NUSANTARA/ LINTAS NUSANTARA REMAJA PEMUDA BAHARI (KPN/ LNRPB) TAHUN 2012

Berdasarkan surat Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia tanggal 6 Maret 2012 nomor: 36/D.I MENPORA/III/2012, yang diteruskan dengan surat Gubernur Jawa Tengah Nomor: 427/422 tanggal 10 Mei 2012 diberitahukan bahwa KEMENPORA RI akan menyelenggarakan kegiatan Lintas Nusantara Remaja dan Pemuda Bahari/ Kapal Pemuda Nusantara (LNRPB/ KPN) - Sail Morotai 2012 yang akan diselenggarakan pada tanggal 25 Agustus s.d. 26 September 2012 dengan rute pelayaran Jakarta - Ambon - Sorong - Raja Ampat - Morotai - Ternate - Makasar - Jakarta.

Peserta kegiatan merupakan pemuda-pemuda utusan provinsi di Indonesia dari unsur organisasi kepemudaan, mahasiswa, karang taruna, dan pramuka. Guna mempersiapkan hal tersebut, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah akan menyelenggarakan seleksi calon peserta pada:
Hari/ Tgl   : Rabu, 30 Mei 2012
Jam         : 09.00 WIB
Tempat    : Pusdiklat BKK Jawa Tengah, Jl. Supriyadi No. 37 Semarang.

Peserta merupakan utusan dari Kabupaten/ Kota se - Jawa Tengah yang mengirimkan 1 orang putra dan 1 orang putri sebagai perwakilan dan berhak mengikuti seleksi di tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Berkas persyaratan calon peserta agar disampaikan ke Bidang Kepemudaan, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Tengah d/a. Jl. Setya Budi 201 Kompleks Diklat Srondol Semarang PALING LAMBAT 25 MEI 2012.
 
Persyaratan Umum Peserta:
  1. Pemuda berusia 6 - 30 tahun dan belum menikah;
  2. Berperilaku baik dan tidak merokok;
  3. Sehat jasmani dan rohani dibuktikan dengan surat keterangan dokter RSUD;
  4. Tinggi dan berat badan minimal: Putri (155 cm) dan (45 kg), Putra (160 cm) dan (50 kg);
  5. Bisa renang;
  6. Anggota/ pengurus aktif organisasi kepemudaan tingkat kabupaten/ kota/ provinsi/ atau pramuka;
  7. Menguasai seni dan budaya daerah masing-masing;
  8. Belum pernah mengikuti kegiatan KPN/ LNRPB sebelumnya.
Persyaratan Administratif Umum Peserta:
  1. Fotokopi KTP yang masih berlaku;
  2. Izin tertulis dari orang tua/ wali;
  3. Surat Keputusan (SK) rekomendasi tentang peserta KPN/ LNRPB yang dikeluarkan pimpinan organisasi kepemudaan atau dinas provinsi yang menangani kepemudaan;
  4. Bagi mahasiswa dan pegawai harus dibuktikan dengan surat izin cuti;
  5. Proposal mengenai potensi dan peluang dalam usaha dan pelestarian kelautan/ kebaharian di daerah masing-masing. (Persyaratan proposal: minimal 10 halaman kertas ukuran A4, spasi 1,5 dan ukuran font 12 Time New Roman);
  6. Pas foto berwarna ukuran 3x4 cm sebanyak 4 lembar.
Untuk Wilayah di luar Provinsi Jawa Tengah, dapat segera menghubungi Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (DISPORABUDPAR) atau dinas yang menangani kepemudaan di wilayah kabupaten/ kota masing-masing.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar