Kamis, 19 Juli 2012

WORKSHOP PENANGGULANGAN TKI ILEGAL

Purwodadi - 30 Juni 2012, bertempat di Ruang Meeting RM. Sukarasa Purwodadi, telah diselenggarakan Workshop Penanggulangan TKI Ilegal, yang diprakarsai oleh Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (DINSOSNAKERTRANS) Kabupaten Grobogan.

Acara yang diselenggarakan secara padat dalam satu hari ini, dihadiri oleh hampir 100 orang tamu undangan/ peserta workshop yang terdiri dari LSM, PJKI, maupun Lembaga Pendidikan. Kesempatan baik ini, Lembaga Bakti Indonesia diundang secara khusus sebagai peserta workshop yang diwakili oleh Andreas Indro Bagus Setyo Nugroho, A.Md., selaku Kepala LBI dan dapat hadir secara pribadi.
Materi yang disampaikan seputar dampak TKI ILegal, prosedural pengiriman TKI Legal, serta solusi untuk meminimalisir kasus TKI Ilegal yang marak terjadi belakangan ini. Ajakan ini pun disambut baik oleh banyak kalangan yang berdatangan tidak hanya dari Kabupaten Grobogan semata, melainkan terdapat tamu undangan dari beberapa kota yang memiliki kepentingan dalam PJKI di Provinsi Jawa Tengah. Nara sumber terdiri dari Sekda Kabupaten Grobogan, Dinsosnakertrans Kabupaten Grobogan, Disnaker Provinsi Jawa Tengah, Aktivis LSM. 
Penyelenggaraan workshop ini pada khususnya dititikberatkan untuk mensosialisasikan "ajakan" untuk mengarahkan masyarakat yang ingin menjadi TKI di luar negeri dapat menempuh prosedural yang berlaku di Indonesia, sehingga secara hukum sah dan apabila terdapat berbagai kasus yang mengakibatkan kerugian bagi TKI dapat dilindungi serta diperjuangkan hak-haknya.
Lebih daripada itu, kemitraan yang telah terjalin antara pihak masyarakat yang diwakili oleh LSM, Lembaga Pendidikan, serta aktivis masyarakat lain dengan pemerintah, sudah selayaknya dibina terus menerus secara intensif guna menyukseskan program-program yang mampu meningkatkan kapabilitas kedua belah pihak, pada akhirnya berdampak kepada masyarakat. SELAMAT ATAS TERSELENGGARANYA WORKSHOP DINSOSNAKERTRANS KABUPATEN GROBOGAN, Selamat atas dedikasi dan perjuangannya demi kemajuan kita bersama!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar